Ferliska Ajak Peserta Sosialisasi PIP-WK Jaga Kemajemukan

Jurnalpersada.com – Lampung Timur : Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ferliska Ramadita Johan, SH menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan di Desa Muara Jaya Kecamata Sukadana Kabupaten Lampung Timur. Sabtu, 3/12/2022.

Turut hadir juga dalam acara ini Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur H. Ali Johan Arif, SE.,Msi serta kepala desa muara jaya dan Bapak Herwansyah dan Kapten CAJ Rahmat dan Eko Raharjo,SH.,MH selaku Narasumber sosialisasi tersebut.

Dalam sambutannya, Ferliska menyampaikan tentang kemajemukan dan demokrasi di Indonesia yang penuh kebhinekaan.

“Pada praktek berbangsa dan bernegara di era sekarang, Pancasila juga sering diganggu, apalagi di tengah ujian kemajemukan dan demokrasi ini. Sikap intoleransi, radikalisme, terorisme, anti keberagaman dan arus globalisasi membawa nilai-nilai budaya barat yang apatis, hedonis dan materialistik menjadi PR kita. Belum lagi maraknya hoaks, bullying, hate speech berpotensi mengganggu persatuan dan kesatuan kita dalam berbangsa.” Ugkapnya.

Srikandi PDI Perjuangan yang merupakan putra daerah asal Lampung Timur ini mengajak peserta sosialisasi yang hadir untuk menanamkan Ideologi Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

“Kita juga harus berjuang demi Pancasila. Maka saya mengajak masyarkat bahwa ini saatnya kita tanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini kepada anak-anak kita sebagai penerus Bangsa yang akan meneruskan estafet berbangsa dan bernegara”, pungkasnya.

Dari pantauan awak media, Peserta yang hadir cukup antusias, para peserta melakukan diskusi interaktif dengan marasumber yang hadir. Di akhir acara seluruh peserta mendapatkan Tas.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *