Suparno, Lurah Balerejo Harap Dinas Sosial Bantu Korban Kebakaran Yang Menimpa Warganya

Jurnalpersada.com – Lampung Timur : Musibah kebakaran kembali menghantam rumah warga di RT 04 RW 02 desa balerejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Jumat (1 September 2023) sekitar pukul 15.30 WIB.

Lurah Balerejo, Suparno , saksi kejadian, kebakaran sekitar 1 jam, yang kemudian listrik dipadamkan karena dapat membahayakan warga.

“Kebakaran menghabiskan 1 unit rumah dan 1 gardu bangunan semi permanen milik Rio unggar andesa, api cukup besar, dan begitu cepat melalap bangunan beserta isinya ,” ungkap lurah balerejo.

Kiri, Suparno Lurah Balerejo, Suminto Petugas TKSK Kecamatan Batanghari, Ahmad S. Akbar, awak media.

Kembali dijelaskannya oleh lurah balerejo, Suparno, ada korban jiwa atas kebakaran yang menghanguskan bangunan tersebut. Dan akibat kejadian tersebut bangunan berserta isinya habis terbakar.

“Ada korban yang mengalami luka bakar di tangan dan kakinya dan korban merupakan kerabat pemilik rumah, Aris (kakak kandung), yang sudah mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah sakit”, jelas suparno.

Aris, korban kebakaran

Api dapat dipadamkan dengan bantuan aparat desa RT 04 dan warga masyarakat sekitar beserta petugas pemadam kebakaran yang datang dari Kota Metro.

“Warga bahu membahu memadamkan api, dibantu oleh pemadam kebakaran yang hadir beberapa saat setelah terjadi kebakaran. Sementara untuk kerugian belum dapat ditafsir, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan fihak terkait” tukasnya.

Atas peristiwa ini, anggota DPR RI Komisi VIII I Komang Koheri, SE menghimbau warganya untuk lebih berhati-hati dalam membuang puntung rokok dan juga saat ini terjadi siklus elnino yang menyebabkan kemarau cukup panjang.

Warga bergotong royong membersihkan sisa puing puing kebakaran

“Siklus elnino ini dapat menyebabkan kekeringan dan dapat memicu terjadinya kebakaran, oleh karena itu kami harap warga berhati hati dalam membuang puntung rokok dan saat membakar sampah disekitar rumah.”ungkapnya.

Disinggung akan bantuan yang akan diberikan, I Komang Koheri sekaligus anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI menyebutkan, akan segera berkoordinasi dengan dinas sosial setempat agar segera menurunkan bantuannya.

“Saya akan koordinasikan dengan kementrian sosial dan dinas sosial setempat agar dapat segera memberikan bantuan kepada keluarga yang terkena musibah, dan semoga korban yang mengalami luka bakar dapat segera sembuh”, ungkapnya saat dihubungi via telp oleh awak media. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *