Seluruh Anggota Fraksi DPRD Provinsi Lampung Hadiri Bimtek Partai PDI Perjuangan Di JIExpo Kemayoran

Dikomandani oleh ibu Kostiana, SE.MH sebagai ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung

Jurnalpersada.com – JAKARTA : Anggota legislatif Fraksi PDI Perjuangan di tingkat provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia mengikuti bimbingan teknis di Grand ballroom Theater JIE expo Jakarta, 22-25 Mei 2024

Seluruh anggota fraksi DPRD provinsi Lampung turut hadir dalam Bimbingan teknis anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota fraksi PDI Perjuangan seluruh Indonesia dikomandani oleh ibu Kostiana, SE.MH sebagai ketua fraksi.

“Hari ini kami selaku anggota DPRD provinsi Lampung hadir dalam bimtek sekaligus dalam rangkaian Rakernas 5 partai yang mengangkat Tema “Satyam Eva Jayate” dan Sub tema “kekuatan persatuan rakyat, jalan kebenaran berjaya”, ini merupakan arahan dari partai kepada anggota fraksi seluruh Indonesia agar mampu menjadi corong masyarakat dalam mengisi pembangunan didaerah masing masing”, ungkap Kostiana yang juga menjabat sebagai bendahara DPD PDI Perjuangan.

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah membuka acara Bimbingan Teknis anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota Fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia, Kamis (23/5/2024).

Mewakili Ketua DPR RI Puan Maharani yang menghadiri acara KTT World Water Forum (WWF) di Bali, Ahmad Basarah membacakan pidato tertulis dari Puan.

Sejumlah poin penting disampaikan terkait peran petugas partai di legislatif. Dimana fungsi legislasi, budjeting dan pengawasan yang melekat pada diri seorang anggota dewan harus digunakan untuk mensejahterakan rakyat.

“Baik buruknya nasib rakyat ditentukan oleh partai politik melalui para petugas partainya di legislatif,” kata Basarah membacakan naskah pidato Puan Maharani.

Karena itu, lanjut dia, menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat bagi partai serta bangsa dan negara.

Puan pun mengakhiri pidato tertulisnya dengan mengutip perkataan Bung Karno yang diambil dari Kitab Baghavad Gita.

Karma Nevad Ni Adikaraste Ma Phaleshu Kada Chana.

“Kerjakanlah kewajibanmu dengan tidak menghitung-hitungkan akibatnya,” pungkasnya.

Dalam bimtek PDI Perjuangan kali ini menghadirkan beberapa narasumber. Antara lain :

1. Andi Wijayanto, S. Sos, Msc, P. Hd, Pengamat Pertahanan dan geo Politik

2. Boni Triana, Sejarawan

3. Sukur H. Nababan, Ketua DPP Bidang Keanggotaan dan organisasi.

4. DR. Akmal Malik, M. Si, Dirjen otonomi daerah.

5. Komarudin Watubun, Ketua Bidang kehormatan DPP PDI Perjuangan.

Sementara itu, Rakernas ke-V PDI Perjuangan dijadwalkan berlangsung pada 24-26 Mei 2024  di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *