Yanuar Irawan Ambil Formulir Penjaringan Di 3 Partai Politik

Yanuar Irawan memantapkan diri untuk maju di Pilgub Lampung 27 November mendatang.

Jurnalpersada.com – Bandar Lampung: Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan memantapkan diri untuk maju di Pilgub Lampung 27 November mendatang. Dia mengincar posisi Wakil Gubernur Lampung.

Untuk melancarkan proses pencalonan, Yanuar Irawan mendaftar penjaringan di partainya sendiri yakni PDI Perjuangan dan Partai Demokrat, Senin (13/5/2024). Sebelumnya, Yanuar Irawan sudah mengambil formulir di PAN Lampung.

Yanuar Irawan mengatakan, tidak ada partai yang bisa mengusung calonnya sendiri, dan harus berkoalisi. Sehingga tidak ada kemungkinan dirinya berpasangan dengan Umar Ahmad yang sama-sama dari PDIPerjuangan.

“Oleh karena itu, komunikasi terus dibangun. Komunikasi saya dengan ketua Demokrat Edy Irawan, atau dengan calon gubernur yang lain dekat, termasuk dengan Mirza, Hanan dan Arinal,” kata Yanuar di Kantor Demokrat Lampung.

Dia melanjutkan, sudah 25 tahun menjadi pengurus PDIP dan itu sudah cukup menjadi modal untuk maju sebagai calon wakil gubernur.

“Di DPRD Lampung saya selalu ada di Komisi V dan juga di Badan Anggaran. Sehingga saya sudah tahu bagaimana caranya mengelola anggaran kita yang terbatas itu nantinya,” lanjutnya.

Meski begitu, dirinya menyerahkan seluruh keputusan kepada DPP PDIPERJUANGAN. Apapun keputusannya nanti, dia akan tegak lurus berjuang memenangkan calon yang diusung partai.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *