Komang Koheri Serahkan Bantuan Biaya Pengobatan Untuk Korban Kebakaran Di Desa Balerejo, Lampung Timur

Jurnalpersada.com – Lampung Timur : Anggota Komisi VIII DPR RI Komang Koheri perjuangkan dan salurkan bantuan dari kementrian sosial (KEMENSOS) RI kepada saudara Aris Arianto, warga di RT 04 RW 02 desa Balerejo, kecamatan Batanghari, Kabupaten lampung Timur yang menjadi korban kebakaran pada tanggal 1 September 2023 bulan lalu.

Komang Koheri yang didampingi oleh kementrian sosial Budi Hapriyono, anggota DPRD provinsi Lampung Ni ketut Dewi Nadi, Lurah Balerejo Suparno, ketua RW Masriyono, TKSK Kecamatan Batanghari, Suminto dan juga TAGANA kabupaten Lampung timur, menyerahkan bantuan berupa uang senilai 5 juta rupiah, 3 paket sembako dan santunan biaya pengobatan.

Komang Koheri menyampaikan terima kasih kepada Relawan dan petugas TKSK Kecamatan Batanghari, yang telah membantu advokasi korban kebakaran sehingga saya dapat berkoordinasi dengan Kementerian Sosial untuk segera mempersiapkan bantuan bagi korban kebakaran.

“Syukur di Kecamatan Batanghari ini kita memiliki simpul Relawan Aksi KK (Komang Koheri) Peduli yang dikoordinir oleh Mas Ahmad Syukri Akbar dan mas Suminto yang mengabarkan kondisi riil di lapangan. Laporan tersebut segera kami teruskan kepada Menteri Sosial dan, syukur berhasil mendapat quick response. Bu Mensos segera memerintahkan untuk menyalurkan bantuan yang diperlukan bagi korban kebakaran,” terang Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan ini.

Sebagai perwakilan dari Kementrian Sosial yang hadir menyerahkan bantuan, Budi Hapriyono menerangkan bahwa Kementrian Hadir dalam setiap peristiwa yang terjadi dimasyarakat seperti Bencana alam dan juga kebakaran.

“Saya hadir mewakili kementrian sosial hari ini di desa balerejo kecamatan Batanghari Lampung Timur guna menyerahkan bantuan berupa uang tunai senilai 5 JT rupiah dan paket sembako. Uang yang kami salurkan sebagai bantuan biaya pengobatan untuk pak Aris yang mengalami luka bakar cukup serius, semoga sedikit yang kami bawa dapat meringankan beban keluarga, kami berharap korban bisa lekas sembuh dan bisa beraktivitas kembali,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Komang Koheri memastikan kepada masyarakat untuk segera menyampaikan aspirasi ke rumah aspirasi komang koheri, atau melalui simpul Relawan sahabat Komang Koheri (sahabat KK) ditiap kabupaten kota di Provinsi Lampung.

” Dan jika terjadi sesuatu, seperti halnya kebakaran di desa balerejo ini, maka kami siap perjuangkan dan di tahun ini sudah banyak bantuan serupa yang kita salurkan melalui koordinasi dengan kementerian sosial, saya ucapkan terimakasih kepada KEMENSOS RI, dinas sosial kabupaten Lampung Timur, TAGANA Lampung Timur, aparat desa Balerejo Lampung Timur dan terutama kepada mas Akbar yang sudah mengadvokasi dan mengkomunikasikan kepada kami, kami siap melayani dan memperjuangkan program-program dari pusat untuk  masyarakat di Lampung”, tutup Komang Koheri.

Suparno, Kepala desa Balerejo Kecamatan Batanghari kabupaten Lampung Timur mewakili fihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan kepada korban kebakaran.

“Mewakili Keluarga korban kebakaran menyampaikan rasa terima kasih kepada Komang Koheri, dan kementrian sosial yang telah memberikan bantuan ini. Bantuan ini pastinya meringankan beban keluarga dalam proses penyembuhan akibat kebakaran yang terjadi”, Ungkapnya.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *