Ali Johan Berharap Seluruh Kader PDIP Lampung Timur Solid Bergerak Menangkan Pileg Pilpres 2024

Jurnalpersada.com – LAMTIM : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Lampung Timur menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) ke-lV untuk pemenangan PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 mendatang, di sekretariat DPC PDI Perjuangan Lampung Timur, Mataram Marga, Kecamatan Sukadana.

Hadir, fungsionaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Fraksi DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten PDI Perjuangan, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Timur, PAC, ranting dan anak ranting dan Pengurus DPD Taruna Merah Putih Provinsi Lampung.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Timur Ali Johan Arif mengatakan Kabupaten Lampung Timur memiliki 24 Kecamatan, 264 Desa, 1,2 Juta penduduk dan 800.000 lebih mata pilih untuk tahun 2024, yang siap di menangkan oleh PDI Perjuangan Lampung Timur.

“Untuk suara caleg DPR RI dari 500.000 suara yang hadir di 2019 kita memperoleh kurang lebih sekitar 120.000 suara, kedepan sesuai dengan target DPP PDI Perjuangan insyaallah Dapil ll akan memperjuangkan minimal 3 kursi,” ujarnya, Sabtu (16/9/2023).

Ali Johan melanjutkan, untuk suara pemilihan anggota DPRD Provinsi pada tahun 2019 Lampung Timur hanya kurang 1500 suara saja PDI Perjuangan akan mendapatkan 3 kursi, dan untuk pemilu 2024 DPC PDI Perjuangan Lampung Timur menargetkan tambahan 2 kursi.

“Dengan kerja keras kita bersama kalau DPD hanya menargetkan 20 orang se Provinsi Lampung, Lampung Timur ini menargetkan tambah 2 kursi karena saya enggak mau ada caleg yang cakar-cakaran jadi kita harus punya keberanian untuk menargetkan perolehan suara,” ujarnya.

“Jadi kalau saya liat DPD ini takut pak Hotang, nambah nya hanya 1 kursi se Provinsi Lampung, seyogyanya satu dapil nambah 1 kursi itu baru target. Ini bukan koreksi tapi ini bisa menjadikan kita lebih semangat untuk mencapai target itu,” sambungnya.

Ali berharap, untuk DPRD Provinsi paling tidak PDI Perjuangan harus bisa berjuang mendapat 4 kursi. Sedangkan untuk DPRD Kabupaten Lampung Timur pada pemilu 2019 lalu mampu memperoleh 9 kursi karena ada tiga dapil yang perolehan suara hanya terpaut sedikit.

“Dapil 1 kita hanya kurang 180 suara bisa memperoleh 2 kursi, sementara ada 70.000 suara Bumi Agung dan Sukadana belum mendapat pembinaan alhamdulilah untuk periode ini sudah 3 tahun kita melakukan pembinaan insyaallah bisa mendapatkan 2 kursi,” kata dia.

“Kemudian untuk dapil Sekampung kita hanya kurang 190 suara untuk mendapatkan 2 kursi insyaallah untuk periode 2024 untuk dapil Sekampung bisa memperoleh 2 kursi ini yang sudah di depan mata,” imbuhnya

Lalu Ali melanjutkan, untuk dapil 6 walaupun hanya mendapatkan 2 kursi, di Raman Utara ada 9000 suara yang mencoblos nama plus partai, sehingga perolehan itu bisa menambah kekuatan baru bagi PDI Perjuangan untuk bisa menambah perolehan kursi.

“Untuk pekalongan 5000 suara ini sudah 14000, Kecamatan Batanghari Nuban 34.000 tanpa di urus bisa menghasilkan 2400 suara insyaallah di dapil tersebut bisa mendapatkan 3 kursi,” paparnya.

Ini lah teman-teman sekalian saya berterima kasih memberikan penghargaan, kepada caleg DPR RI, Provinsi dan Kabupaten, ini merupakan sebuah perjuangan dan kerja kolektif kita bersama ini kita harus hormati siapa pun yang akan duduk nantinya sesuai amal perbuatan,” tambahnya.

Ali menuturkan, apabila semua kader bekerja keras bergerak bersama untuk terus turun ke bawah ia optimis perolehan suara pada pemilu 2024 mendatang bisa melebihi target yang telah ditentukan. Bukan hal yang mudah tetapi bukan suatu hal yang tidak mungkin dicapai.

“Sesuai perintah ibu ketua Umum kita harus turun ke bawah menyapa, mendatangi masyarakat dari pintu ke pintu setiap semua pergerakan tidak ada kata lain, menang hatrik pemilu legislatif menang total untuk Ganjar Pranowo sebagai presiden,” pungkasnya.

Sementara itu, fungsionaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Habib Purnomo mengatakan perjuangan PDI perjuangan saat ini harus dilakukan dengan berbagai strategi, baik strategi darat ataupun udara agar perolehan suara yang dihasilkan dapat maksimal.

Habib mengatakan, ia yakin semua kader PDI Perjuangan sudah mulai berjuang untuk memenangkan PDI Perjuangan. Walaupun DCT bagi Caleg belum keluar tapi ia yakin seluruh kader sudah turun ke bawah untuk sosialisasi untuk mempertahankan kepercayaan masyarakat.

“Karena mempertahankan lebih sulit dari pada memulai, hari ini kita di barengi dengan pelantikan Taruna Merah Putih, karena kita harus bergantian regenarisasi agar terus berlanjut. Karena PDI Perjuangan adalah rumah besar Pancasila,” imbuhnya.

Habib pun mengaku bangga atas animo dan semangat kader PDI Perjuangan yang telah hadir dalam rakercab tersebut. Sebab hal itu memberikan sebuah harapan bahwa Lampung Timur adalah basisnya banteng.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *