Peringati Hari Sumpah Pemuda, Sri Ningsih Djamsari Gelar Gebyar Senam Sicita

Jurnalpersada.com – Bandar Lampung : Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada Tanggal 28 Oktober 2023, Sri Ningsih Djamsari anggota DPRD Kota Bandar Lampung menggelar Gebyar Senam Sicita bersama ibu ibu dari kelompok senam yang berada di 2 kecamatan dikota Bandar Lampung, yaitu Kecamatan Sukarame dan kecamatan Campang Raya. Minggu, 29/10/2023.

Kegiatan Gebyar Sicita (Senam Indonesia Cinta Tanah Air) bersama masyarakat kota bandar lampung di kediamannya, jl. Pulau Sebesi, kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung

Dari pantauan awak media, peserta yang hadir dalam kegiatan ini mencapai 300 ibu-ibu, dengan suasana kegembiraan dan antusiasme terpancar dari wajah mereka, karena hari ini adalah hari yang cukup istimewa. Hari di mana mereka dapat berpartisipasi dalam kegiatan senam bersama yang dipandu oleh sosok istimewa dan para pelatih senam yang sudah profesional turut dihadirkan memeriahkan kegiatan Gebyar Senam Sicita.

Kegiatan senam ini tidak hanya menjadi ajang berolahraga yang menyenangkan, tetapi juga menjadi kesempatan untuk merajut silaturahmi dan mempererat ikatan sosial di antara ibu-ibu disela sela kesibukan mengurus keluarga. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi wujud dukungan kepada dunia olahraga karena acara ini untuk memberikan manfaat menjaga kebugaran bagi warga masyarakat.

“Melalui senam, kita memperoleh manfaat badan yang bugar, dan saya sangat bangga melihat antusiasme ibu ibu yang hadir walaupun dari usianya sebagian sudah tidak muda tapi masih berjiwa muda, dan kebetulan kegiatan senam Sicita ini masih dalam rangka hari sumpah pemuda, kita juga ga boleh kendor, semangat muda, untuk terus menjaga imun dan badan agar bugar dan sehat,” ucapnya.

Tepat pukul 07.00, senam yang dipandu oleh para instruktur senam yang dikomandani ibu Sriningsih Djamsari, SH anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bandar Lampung. Dimulai dengan Senam Sicita PDI Perjuangan dan dilanjutkan berbagai senam lainnya.

Ibu Sri Ningsih Djamsari naik ke atas panggung dengan senyum mengembang. Dengan enerjinya yang menginspirasi, beliau mengajak semua ibu-ibu untuk berdiri dan bersiap-siap memulai senam ceria. Musik yang berirama dinamis mulai mengalun, mengiringi setiap gerakan yang dipandu oleh Ibu Sri Ningsih Djamsari dengan penuh semangat.

“Ayook ibu ibu,, pagi ini kita senam bareng, jangan lupa sambil senyum ya”, sapa Sri Ningsih disambut teriakan ibu ibu.

Gerakan senam dilakukan dengan penuh keceriaan dan kekompakan. Tawa dan candaan saling bergantian memenuhi gang Bilal, menciptakan atmosfer yang menyenangkan dan penuh kehangatan. Setiap gerakan senam menjadi ungkapan rasa syukur atas kesempatan berkumpul dan berbagi semangat kebaikan bersama-sama.

Dan sekitar pukul 8.30 ritunitas senam selesai, dan saat yang ditunggu adalah pembagian ratusan bingkisan dari ibu Sri Ningsih Djamsari.

“Bahagia sekali pagi ini kita bisa berkumpul bersama ibu ibu semua, ga banyak yang bisa saya berikan, cuma snack, minyak goreng, Tumbler, dan minuman ringan, dan saya pesan, apabila bepergian tambler minumnya dibawa, biar kita bisa sedikit mengurangi sampah plastik dari air mineral”, ujar anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD kota Bandar Lampung.

Terakhir, ibu Sriningsih mengucapkan terimakasih buat peserta senam yang sudah turut meramaikan kegiatan Gebyar Senam Sicita Bareng Sri Ningsih Djamsari.

“Saya ucapkan terimakasih ucapkan kepada semua fihak yang telah membantu terselenggaranya Senam ceria bersama ibu Sri Ningsih Djamsari, dan tidak lupa saya turut berterima kasih kepada bapak Sudin, SE selaku anggota DPR RI dari provinsi Lampung atas semua suportnya”, ungkapnya sambil membagikan bingkisan kepada seluruh peserta.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *