Condrowati Imbau Masyarakat Mesuji Dahulukan Musyawarah Untuk Atasi Konflik

Perda Provinsi Lampung Nomor 1 Tahun 2016 tentang Pedoman Rembug Desa Dan Kelurahan Dalam Pencegahan Konflik Di Provinsi Lampung

Mesuji : Anggota DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati,S.E menggelar Sosialiasasi Peraraturan Daerah (Sosper) Perda Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Pedoman Rembug Desa Dan Kelurahan Dalam Pencegahan Konflik Di Provinsi Lampung.

Peraturan daerah (Perda) yang disosialisasikan hari ini adalah Perda Provinsi Lampung Nomor 1 Tahun 2016 tentang Pedoman Rembug Desa Dan Kelurahan Dalam Pencegahan Konflik Di Provinsi Lampung.

“Saya mengajak kepada Masayarakat untuk mendahulukan Musyawarah untuk Mufakat sehingga terhindari dari Konflik yang tidak diinginkan”, ungkapnya.

“Guna mencegah adanya konflik, masyarakat diminta untuk mendahulukan musyawarah untuk mufakat atasi permasalahan”, Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Budhi Condrowati saat menggelar Sosialiasasi peraturan daerah Nomor 1 Tahun 2016 tentang pedoman rembug desa dan kelurahan dalam pencegahan konflik di Provinsi Lampung, di Kelurahan Margajaya Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji, Sabtu (6/5/2023).

Adapun Narasumber yang Pada Acara Tersebut Iptu Heri Ramanda ( Kapolsek Mesuji Timur), Johan Candradinata (Sekcam Kecamatan Mesuji Timur)& Dihadiri Oleh Bapak Berkah Wahyudi Selaku Kepala Desa Margajaya, Serta Masyarakat Margajaya Khususnya.

Kembali dipaparkan oleh ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Mesuji, Budhi Condrowati di kediaman bapak I Nyoman Naye, RT 10 RW 04 kelurahan Margajaya Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji.

“Jadi hari ini bapak ibu berkumpul disini tentu ada pengetahuan penting yang perlu kita bahas bersama, yaitu tentang pencegahan konflik dan bagaimana cara menemukan solusi yang baik untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat khususnya di Kelurah Margajaya ini,” kata Condro.

“Maka dari itu saya mengajak masayarakat untuk mendahulukan musyawarah mufakat sehingga kita terhindar dari konflik yang tidak diinginkan, kemudian apabila ada konflik pun kita selesaikan secara tenang untuk mencari solusi terbaik,” tambahnya.

Budhi Condrowati mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah antusias meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan sosialisasi ini.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *