Lesty Harap Stakeholder Bersinergi Atasi PMK

JurnalPersada.Com – Bandar Lampung : Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung drh. Anwar Fuadi mengungkapkan, saat ini Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) diwilayah Provinsi Lampung tersebar di 19 desa diwilayah Provinsi Lampung.

Hal tersebut diungkapkan drh. Anwar Fuadi pada dialog interaktif di Pro 1 RRI Bandar Lampung, Rabu (6/7/2022).

Menurutnya dengan wilayah Provinsi Lampung yang menyandang zona orange PMK, maka upaya vaksinasi terhadap hewan ternak akan dilakukan terhadap cepat

“Terlebih terhadap daerah yang saat ini telah teridentifikasi memiliki penyebaran PMK cukup cepat,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Komisi 2 DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami mengatakan, pihak legislatif akan secara intens dalam melakukan pengawasan penyebaran PMK tersebut, temasuk dalam program vaksinasi terhadap hewan ternak kambing dan sapi.

“Terlebih saat ini menjelang Idul Adha, jangan sampai PMK ini tidak terdeteksi, dan hewan yang terjangkit PMK ini sampai kemasyarakat untuk dijadikan hewan kurban,”ucapnya.

Terkait hal itu Lesty berharap sinegitas seluruh stakeholder terkait untuk melakukan upaya maksimal dalam mengantisiapi penyebaran PMK, sehingga masyarakat tenang dalam melakukan ibadah kurban.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *