Yanuar Irawan Gelar Sosialisasi Ideologi Pancasila Di Pekon Sumber Agung Pesibar

Jurnalpersada.com – Pesibar : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan Dr.H.Yanuar Irawan,S.E.,M.M Selaku Ketua di Komisi V DPRD Provinsi Lampung Melakukan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Pekon Sumber Agung Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat. (10/9/2023).

Dalam Kegiatan Sosialisasi turut di hadiri Oleh Pratin Sumber Agung, Seketaris Desa, Anggota DPRD Pesisir Barat, Ketua Kelompok Ekonomi Kreatif, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat Pekon Sumber Agung.

Dalam sambutannya yang di awali salam Pancasila, Yanuar Irawan mengajak masyarakat pentingnya menjaga Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita jaga Pancasila sebagai ideologi negara pemersatu bangsa. Tidak hanya dihapalkan tapi di amalkan dalam kehidupan sehari-hari, karena dengan mengamalkannya bangsa indonesia mampu terus bertahan dari gempuran faham faham dari luar yang dapat memecah persatuan bangsa, ungkap ketua  Komisi V DPRD Lampung.

Setelah menerangkan tentang sosialisasi Ideologi Pancasila, Yanuar Irawan menyampaikan bahwa beliau sebagai juga di DPRD Provinsi yang membidangi Kesehatan, Pendidikan, Sosial dan untuk Program dari pemerintah yang sudah saat ini realisasikan ada 2.500 kartu BPJS Gratis khusus untuk masyarakat Kabupaten Pesisir Barat dan di 2 kabupaten lain nya begitu juga (Tanggamus dan Lampung Barat).

“Program Pemerintah sudah di realisasikan berupa BPJS gratis Sebanyak kurang Lebih 8.000 untuk di 3 Kabupaten yaitu,Lampung Barat,Pesisir Barat dan Tanggamus sesuai daerah Pemilihan Dapil IV”, ungkap kader senior PDI Perjuangan lampung.

Selain dari Itu beliau juga menyampaikan beberapa program dari Awal dia menjabat menjadi Anggota DPRD Provinsi di tahun Petama Berikan Bantuan Berupa Jalan Lingkungan, Sumur Bor,dan beberapa bantuan lain nya untuk mesjid hingga Saat ini Tahun 2023

“Alhamdulillah dari awal saya menjabat hingga dipenghujung jabatan saya di tahun 2023 ini sudah ada beberapa bantuan dari pemerintah yang saya realisasikan khusus nya di Pesisir Barat seperti,pembangunan Jalan Lingkungan,sumur bor,dan bantuan mesjid”,.jelasnya

Di ahir dari acara juga bilau melakukan diskusi /tanya jawab ke pada warga yang sempat hadir dalam acara.

Salah satu warga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada bapak Dr,H.yanuar irawan,.S.E.,M.M selaku ketua komisi V Anggota DPRD Provinsi atas bantuan nya yang sudah di terima berupa bantuan Sumur Bor di Pekon Suber Agung.

“Kami dari salah satu pengurus Masjid, mengucapkan terimakasih atas terealisasi nya pembangunan Sunur Bor di masjid kami yang ada di Pekon Sumber Agung Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat dan semoga bermanfaamanfaat beribu-ribu ucapan terima kasih yang tak terhingga”, imbuhnya warga penerima manfaat.

Di akhir kegitan Yanuar memberikan bantuan Berupa 2 buah Korsi Roda untuk warga penyandang Disabilitas dan memberikan bantuan Hewan ternak Berupa 7 ekor Kambing kepada Kelompok USAHA EKONOMI PRODUKTIF (UEP) PEGUYUPAN Batin PENYIMBANG.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *