Ketut Dewi Nadi Ucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Galungan Dan Kuningan

semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa memberikan berkah dan petunjuk bagi kita semua dalam pengabdian sesuai dengan swadharma masing-masing.

Jurnalpersada.com – Lampung Tengah : Ni Ketut Dewi Nadi, ST, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung dengan tulus mengucapkan selamat kepada ummat Hindu yang hari ini merayakan hari raya Galungan dan Kuningan yang jatuh pada tanggal 2 dan 12 Agustus 2023.

Momen suci ini menjadi waktu yang penuh makna bagi umat Hindu, di mana mereka merayakan kemenangan kebaikan (dharma) atas kejahatan (adharma). Semangat persaudaraan dan gotong royong semakin terasa dalam perayaan ini, menguatkan ikatan di antara sesama.

“Melalui ucapan selamat ini, semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa memberikan berkah dan petunjuk bagi kita semua dalam pengabdian sesuai dengan swadharma masing-masing. Semoga kehidupan selalu diiringi kemakmuran, kedamaian, dan keselamatan bagi seluruh umat Hindu di Lampung dan seluruh Indonesia”, ucap Dewi nadi.

 

Setelah hari raya Galungan hari ini, Rabu 2 Agustus 2023 sepuluh hari kemudian, umat Hindu kembali merayakan Hari Raya Kuningan.

Perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan ini menjadi momentum meningkatkan kebaikan, rasa syukur, dan menyama braya (gotong royong).

Di momentum perayaan Hari Raya ini, anggota komisi 1 DPRD provinsi Lampung ini berharap, menjadi vibrasi positif untuk memperoleh keselamatan dan kesehatan.

Anggota DPRD Provinsi Lampung mengajak, seluruh masyarakat Hindu di provinsi Lampung senantiasa menjalakan dharma tidak saja kepada sesama umat Hindu, tapi juga kepada umat lainnya, sehingga kerukunan antar umat beragama terjaga dengan sangat baik dalam mengimplementasikan Tri Kaya Parisudha.

“Harus saling membantu antar sesama. Saya merasa bahagia, karena kondisi sekarang sudah lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya. Semoga di hari raya ini, seluruh masyarakat mendapat kerahayuan,” pinta istri anggota DPR RI I Komang Koheri.

Dengan memaknai kemenangan dharma melawan adharma, haruslah dijadikan momentum baik meningkatkan kualitas kehidupan, sosial dan kemasyarakatan untuk mencapai kebahagiaan dengan selalu berpijak pada ajaran-ajaran dharma.

Tidak hanya itu, Ketut Dewi Nadi yang terpilih dari dapil kabupaten Lampung Tengah kembali mengajak, seluruh masyarakat Lampung Tengah untuk selalu mengajak pererat persatuan, menyame braya dan selalu bersinergi stake holder setempat agar tercipta kesejahteraan dan kemajuan.

“Rahajeng Nyangre Rahine Galungan Lan Kuningan, Medasarang Antuk Kemargiang Dharma dumogi irage sareng sami ngemangihin keselamatan lan kerahayuan. Dumogi Masyarakat Lampung khususnya Lampung tengah Tentram Kertha Raharja. Satyam Eva Jayante,” tutup Dewi nadi.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *