PDI Perjuangan Lampung Siap Kawal Aspirasi Tiktoker Bima Yang Kritisi Infrastruktur Provinsi Lampung

Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan, I Gede Sudiatmaja, mengatakan PDI Perjuangan akan memberikan pendampingan hukum kepada Bima Yudho Saputro.

Jurnalpersada.com – Bandar Lampung : DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung siap kawal aspirasi Tiktoker Bima Yudho Saputro yang mengkritisi pembangunan di Provinsi Lampung.

Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan, I Gede Sudiatmaja, mengatakan PDI Perjuangan akan memberikan pendampingan hukum kepada Bima Yudho Saputro.

“PDI Perjuangan melalui Tim Advokasi siap untuk mendampingi apabila hal ini diperpanjang dengan proses hukum,” kata Gede Sudiatmaja dalam konferensi pers di Kantor DPD PDIP Lampung, Senin (17/4/2023).

Gede Sudiatmaja didampingi Lenistan Nainggolan, Rikson Situmorang dan Tim Advokasi dari BBHAR (Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat) DPD PDI Perjuangan Lampung.

Dia menyesalkan tindakan salah satu advokat di Lampung yang mengadukan Bima Yudho Saputro ke Polda Lampung.

Menurut Gede, setiap orang boleh berpendapat dan menyampaikan kritik yang konstruktif atau membangun karena dijamin oleh konstitusi sepanjang tidak memuat fitnah.

“Kritik yang membangun seharusnya diterima dengan positif, tidak reaktif, apalagi melakukan intimidasi dan ‘tekanan’,” tegas Gede Sudiatmaja.

DPD PDIP Lampung, lanjut dia, telah meminta jajaran DPC PDIP Kabupaten Lampung Timur untuk bertemu dengan orangtua Bima Yudho Saputro sesuai instruksi Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

PDIP melihat kritik yang disampaikan Bima Yudho Saputro lewat akun Tiktoknya, @AwbimaxReborn, memuat empat poin permasalahan yang menghambat kemajuan pembangunan Provinsi Lampung.

“Masalah pembangunan di Lampung banyak yang mangkrak, infrastruktur jalan rusak, sistem pendidikan banyak korupsinya, dan perekonomian,” ujar Gede Sudiatmaja.

Khusus pembangunan infrastruktur jalan, PDIP Lampung membenarkan kritik yang disampaikan oleh Bima Yudho Saputro.

“Terhadap apa yang disampaikan oleh Bima mengkritisi jalan rusak di Lampung, menurut kami adalah benar adanya,” kata Gede Sudiatmaja.

Dia menuturkan dirinya selaku fungsionaris partai secara khusus selalu menekankan kepada kader PDIP yang duduk di Fraksi PDI Perjuangan di DPRD untuk memberikan perhatian terhadap jalan rusak di Lampung.

“Saya sendiri orang Lampung mengalami betul jalan rusak itu sampai saat ini. Saya sering menyampaikan supaya aspirasi masyarakat diperjuangkan,” ujar dia.

Gede Sudiatmaja mengajak Pemerintah Provinsi Lampung bersama PDIP Lampung kawal aspirasi Bima Yudho Saputro.

Menurut dia, aspirasi masyarakat sebagai bentuk partisipasi publik dalam pembangunan harus dikawal bersama-sama dengan pihak eksekutif.

“Fraksi PDIP Lampung tidak bisa berjalan sendiri, dan tiap Minggu kami rapat untuk membahas berbagai hal dengan anggota Fraksi PDI Perjuangan provinsi Lampung ” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *