Rumah Mentari-Ku Gelar Konser Musik “Charity Consert NGAMEN”

RumahMentari-Ku adalah sebuah gerakan sosial yang di inisiasi oleh Riska Budiarti dan Edy Wibowo yang kemudian mendirikan rumah singgah untuk penderita kanker

Jurnalpersada.com – Metro : RumahMentari-Ku menggelar pagelaran musik Amal Charity Consert “NGAMEN”, Rumah Mentari-ku, adalah rumah singgah pasien yang mengidap kanker. Kegiatan konser amal di pelataran Indomart Drive Thru, simpang kampus 15 Metro, Sabtu (8/4/2023), dimulai 16.00 sore hingga pukul 22.30 WIB. Konser amal yang akan berlangsung kurang lebih 6 jam ini, menggandeng beberapa musisi dari kota metro dan sekitarnya.

RumahMentari-Ku adalah sebuah gerakan sosial yang di inisiasi oleh Riska Budiarti dan Edy Wibowo yang kemudian mendirikan rumah singgah untuk penderita kanker yang membutuhkan tempat tinggal. Mereka yang datang berasal dari berbagai daerah di Lampung seperti tulang bawang, Mesuji, Liwa, Kotabumi, dan sebagainya.


Riska, sebagai koordinator acara menerangkan bahwa pendapatan donasi dari “ngamen” bareng akan didonasikan kepada dimanfaatkan untuk biaya operasional rumah singgah dan perawatan sarana dan prasarana rumah singgah.

Ditemui awak media, Riska menerangkan bahwa tujuan konser amal ini adalah untuk menumbuhkan keperdulian masyarakat kota metro dan sekitarnya melalui musik.

“Diprovinsi Lampung ini banyak penderita kanker dari luar kota metro, ada beberapa pasien yang datang dari kabupaten yang jarak tempuhnya lumayan jauh, maka dengan adanya rumah singgah ini, bisa membantu keluarga pasien selama masa pengobatan. Dan kegiatan musik ini, kami mengetuk keperdulian masyakat untuk bergotong royong untuk sesama”, ungkapnya.

Kembali dijelaskan rizka, rumah singgah telah berdiri sejak bulan Juli 2022, dijalan nangka 24 Tejo agung (belakang rumah makan pindang Yohana) Metro Timur, kota Metro.

” Dirumah singgah mentari-ku, Kami dan beberapa relawan dapat saling berbagi motivasi, pengalaman, untuk mengurangi kecemasan dan kekhawatiran yang dirasakan pasien dan keluarganya, kita tidak berjuang sendiri, ada motivasi untuk sembuh setelah melihat pasien lain dapat pulih dan hidup sehat”, ungkapnya.

Menutup wawancara, Riska mengucapkan terimakasih untuk semua fihak yang telah membantu kelancaran acara Charity Consert “Ngamen” ini.

“Sungguh luar biasa kawan kawan yang sudah bantu dengan sukarela, mulai dari sounsistem, pemain musik, dan banyak fihak yang sudah suport, terutama makasih buat pengelola Indomart Drive Thru yang kasih kita tempat kegiatan, dan masyarakat yang mau nyumbang selama kegiatan ini, aku ucapin makasih banyak”, tutupnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *