Wakabid Keagamaan DPD PDIP Lampung M.Habib Purnomo, Hadiri Sosialisasi Program Zakat DPC PDI Perjuangan Kota Metro

Jurnalpersada.com – Metro: DPC PDI perjuangan Kota Metro Melaksanakan Sosialisasi Program Zakat dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444 Hijriah, di Kantor DPC setempat, Senin(20/2/2023).

Program Sosialisasi Zakat tersebut merupakan program dari DPP PDI Perjuangan dengan mengundang narasumber dari LazisNU, LazisMuhammadiyah dan Baznas Kota Metro serta dihadiri langsung oleh wakil ketua bidang keagamaan DPD PDIP Provinsi Lampung serta para hadirin undangan.

Wakil ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung bidang Keagamaan M Habib Purnomo menjelaskan bahwa pada hari ini PDI Perjuangan se-provinsi Lampung serentak melaksanakan kegitan sosialisasi program zakat.

“Sebenarnya program zakat ini merupakan sebuah ideologi dari PDI Perjuangan yang selalu memperhatikan kaum marhaen atau rakyat kecil, maka dari zakat inilah kita bisa membantu sesama”, ujarnya.

“Mari kita viralkan melalui media-media dan mendorong keinginan masyarakat untuk berzakat, sehingga kita dapat saling berbagi dan yang memberi mendapat berkah dan kebaikan pada hidupnya,” kata habib.

Sementara itu, Anna Morinda berpesan kepada ketua PAC PDIP se-kota Metro untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat tentang materi yang disampaikan oleh semua narasumber.

“Mari kita gerak bersama-sama dalam mensosialisasikan program zakat untuk menyambut bulan ramadhan yang kurang lebih akan datang satu bulan lagi. Agen-agen kita yang dapat menyampaikan sosialisi pada masyarakat yaitu para ketua-ketua PAC yang ada di seluruh kecamatan Kota Metro,” ajaknya.

Untuk diketahui bersama, menurut ketiga narasumber yang ada yaitu LazisNu, LasizMu dan Bazarnas kegiatan sosialisasi tentang program Zakat yang dilaksanakan PDIP Kota Metro ini baru pertama kali diundang oleh partai politik dan dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *