Zulkipli Rohman Sambut Baik Kegiatan Donor Darah Oleh Mahasiswa KKN UNILA

Jurnalpersada.com – Pesibar : Mahasiswa KKN Universitas Lampung menggelar Gerai Donor Darah Sukarela di Balai Desa Pekon Lemong Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat. Selasa, 07/02/2023.

Pada kegiatan kali ini mahasiswa Universitas Lampung mengusung tema “Meningkatkan Nilai Kemanusiaan Melalui KKN UNILA Bersama PMI Pesisir Barat”.

Pada kesempatan ini, Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Pesisir Barat mengerahkan sebanyak 10 orang anggota yang dipimpin langsung oleh kepala markas PMI Kabupaten Pesisir Barat, Joni Iskandar,S.Pd dan UTD PMI Lampung Utara 15 orang.

Peserta Donor Darah Sukarela kali ini mencapai angka yakni 100 orang pendonor. dengan rincian 105 orang pendaftar dan ada 5 orang yang gagal dalam proses screening.

Seperti Kegiatan kegiatan donor darah di hari-hari biasa, setelah mendonorkan darahnya, pendonor mendapatkan Susu Frisian Flag, makanan ringan dan souvenir lainnya.

Ketua PMI Kab pesisir barat, Edy Mukhtar, SP.,CPIA menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi mendonorkan darahnya. Camat Lemong Unzir, Pratin Lemong Sumar Winata, Ketua Apdesi Wirdana ikut menghadiri pembukaan dalam acara Donor Darah tersebut dan hadir pula Ketua Komisi lll DPRD Pesisir Barat Dari Fraksi PDI Perjuangan (Dapil lV) bapak Zulkipli Rohman.

Dalam keterangannya, Zulkipli Rohman, Anggota DPRD kabupaten Pesisir Barat menyebutkan bahwa sangat antusias atas kegiatan donor darah yang dikoordinor oleh mahasiswa KKN Universitas Lampung.

Anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD kabupaten Pesibar, Zulkipli Rohman sedang melakukan donor darah

” Saya bangga atas terselenggaranya kegiatan donor darah yang di inisisasi oleh adek adek mahasiswa Unila, dan kebetulan saat ini kami sebagai kader PDI Perjuangan sedang dalam perayaan 100 tahun ibu Fatmawati Soekarno, dalam hal itu kami diajarkan nilai nilai pengorbanan dari seorang ibu bangsa dalam mengisi kemerdekaan, dan salah satunya dengan memberikan setetes darah kepada masyarakat yang membutuhkan”, ungkapnya.

Anggota DPRD Kabupaten Pesisir barat Zulkipli Rohman, mengucapkan terimakasih kepada fihak fihak yang telah mensukseskan kegiatan donor darah.

” Saya ucapkan terimakasih banyak Terima kasih kepada fihak yang telah membantu terselenggara kegiatan ini, Pemerintah Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat, PMI Kabupaten Pesisir Barat dan adek adek Mahasiswa Unila, dan saya harap PMI Kabupaten Pesisir Barat akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui donor darah dan saya pribadi akan selalu mensupport Semua kegiatan donor darah Kabupaten Pesisir Barat”, pungkasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *