Lesty Putri Ucapkan Selamat Harlah Satu Abad NU

Jurnalpersada.com – Lampung : Wakil Ketua Bidang UMKM DPD PDI Perjuangan Lampung Lesty Putri Utami mengatakan sejak berdiri, Nahdlatul Ulama selalu berjuang untuk bangsa Indonesia.

Namun demikian, Lesty tetap berharap NU meningkatkan perannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu disampaikan oleh Lesty ketika dimintai komentar dan pendapatnya mengenai peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama, Jumat (3/2/2023).

Nahdlatul Ulama (NU), menurut Lesty, telah banyak berbuat untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia. Baik sebelum kemerdekaan, masa-masa perjuangan meraih kemerdekaan maupun setelah kemerdekaan.

Sebagai kekuatan sosial, ujar Lesty, NU akan selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menjaga tidak hanya fisiknya, tapi juga menjadi kepribadian, jati diri, budaya dan akhlaknya..

“Kita bersyukur pendiri NU, KH Hasyim Asy’ari jauh sebelum kemerdekaan Indonesia sudah meletakkan konsep nasionalisme harus disandingkan dengan agama. Sehingga mencintai Tanah Air merupakan sebagian dari iman.” katanya.

Lesty menambahkan Indonesia yang terdiri dari berbagai agama yang berbeda, suku bangsa, pulau dan bahasa yang berbeda, tapi mencintai tanah airnya untuk bersatu. Sehingga mampu hidup berdampingan dan damai.

“Sementata di Timur Tengah yang satu ras dan bahasa terus terjadi perang saudara antar sesama. Karena tidak memiliki konsep seperti yang dilahirkan KH Hasyim Asy’ari,” ujar Lesty .

Pada kesempatan ini, Lesty juga menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya, terhadap NU yang sudah memberikan peluang yang seluas-luasnya bagi perempuan untuk mendorong terwujudnya kesetaraan gender, memberikan ruang yang besar untuk pemberdayaan perempuan serta memperjuangkan kualitas hidup perempuan dan anak Indonesia.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *