DPC PDI Perjuangan Lampung Timur Adakan Penghijauan Di Metro Kibang

Jurnalpersada.com – Lampung Timur : Dalam rangkat HUT PDI PERJUANGAN yang ke 50 dan ulang tahun yang ke 76 Ketua Umum PDI Perjuangan PROF. DR. (HC) Hj. Megawati Soekarnoputri, DPC PDI PERJUANGAN kabupaten Lampung Timur melakasanakan kegiatan Penghijauan dengan melakukan penanaman 400 bibit pohon coklat. Sabtu, 28/1/2023.

Pada kegiatan kali ini berlokasi di desa Margototo kecamatan Metro kibang kabupaten Lampung timur.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDI perjuangan kabupaten Lampung Timur, Ali Johan Arif, SE menyampaikan bahwa kegiatan ini amanat Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri agar kita melakukan penghijauan serta bisa menjaga kebersihan sungai.

“Hari ini saya bersama para pengurus dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melakukan penanaman pohon.
Ini sebagai upaya penghijauan dan membangun kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dalam rangkat HUT PDI PERJUANGAN yang ke 50 dan ulang tahun yang ke 76 Ketua Umum PDI Perjuangan PROF. DR. (HC) Hj. Megawati Soekarnoputri, dengan melaksanakan kegiatan Penghijauan dengan melakukan penanaman 400 bibit pohon coklat,” ungkap Johan.

Menurut Johan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI perjuangan kepada seluruh kader partai dengan melakukan kegiatan penghijauan.

“Dalam perayaan HUT PDI Perjuangan 10 Januari yang lalu, ibu Ketua Umum berpesan kepada seluruh kadernya agar turun dan berbaur dengan masyarakat dengan mengadakan brberapa kegiatan, yang telah kita laksanakan bersama di tanggal 23 Januari lalu kita membagikan makanan sehat dan hari ini kegiatan penghijauan yang kita fokuskan di kecamatan Metro Kibang ini sebagai bukti bakti kader PDIP dan para simpatisan dalam merawat bumi Pertiwi,” ucap Johan.

Pada kegiatan ini, diikuti Sekretaris dan Bendahara DPC, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD kabupaten Lampung Timur, Pengurus PAC Metro Kibang, pengurus ranting, badan dan sayap partai, serta kepala desa Margototo dan kepala desa magrosari.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan kabupaten Lampung Timur, Deni Supriadi mengucapkan terimakasih atas terlakasananya kegiatan penghijauan di desa Margototo kecamatan Metro Kibang.

“Saya sebagai ketua PAC Metro Kibang dan juga ketua pelaksana kegiatan penghijauan mengucapkan terimakasih kepada jajaran DPC, PAC, Ranting, serta kepala desa Magototo dan kepala desa margo sari yang hadir dalam kegiatan ini, semoga kedepannya bibit yang kita tanam dapat berbuah dan bermanfaat untuk warga sekitar”. Jelas anggota DPRD kabupaten Lampung Timur yang terpilih dari Dapil 6, Batang Hari, Metro Kibang, Sekampung. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *