Aprilliati Apresiasi Terpilihnya Prof. Lusi Sebagai Rektor Unila

Jurnalpersada.com : Bandar Lampung – Terpilihnya Prof. Lusmeilia Afriani (Prof Lusi) sebagai Rektor Universitas Lampung, setelah menang telak dari dua rivalnya Prof Suharso dan Prof Asep Sukohar dalam pemilihan Rektor Unila pada putaran kedua, Rabu (28/12/2022). Mendapat apresiasi dan pesan dari semua kalangan, tak terkecuali Ketua Kaukus Perempuan Parlemen, Aprilliati.

“Saya alumni Unila tahun 1989 bangga, karena sepanjang sejarah berdiri Unila belum pernah Rektor nya perempuan. Ini sejarah, dan patut diapresiasi,” kata Anggota DPRD Provinsi Lampung, Aprilliati. Rabu (28/12/2022).

Bukan hanya itu, Anggota Komisi V DPRD Lampung itu mengungkapkan bahwa, terpilihnya Prof Lusi, membuktikan sudah waktunya keterwakilan perempuan ikut andil dalam menjaga, merawat, mendukung, membangun bangsa dan negara, khususnya Provinsi Lampung melalui kemampuan dan dedikasinya di dunia pendidikan.

“Di media sebelumnya, saya sampaikan juga. Sudah era dan wayanya keterwakilan perempuan memimpin. Sepanjang memenuhi syarat capabelitas, integritas, kemampuan akademik, yang akan membawa Unila kedepan lebih baik dan citra sebagai kampus kebanggaan masyarakat Lampung. Patut kita dukung,” ujarnya.

Rektor Universitas Lampung Terpilih, Prof. Lusmeilia Afriani.

Tentu, kata Bunda April sapaan akrabnya. Sebagai alumni berharap. Dibawah kepemimpinan Prof Lusi, Unila dapat berkembang, maju dan lebih baik. Untuk kemudian, apa yang terjadi belakangan ini, dapat menjadi pembelajaran bersama agar tidak terulang kembali.

“Dalam pemilihan tadi, jelas perolehan suara Prof. Lismelia memimpin dengan jumlah 44 suara, jauh meninggalkan 2 kandidat lain. Artinya, banyak yang berharap termasuk kami sebagai Alumni, untuk menjadikan Unila maju dan berkembang,” tegasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *