Warga Terpukau Saat Ikut Bermain Angklung Bareng Mba Tricia

Jurnalpersada.com – Lamteng : Pegiat Seni Budaya, Tricia Lelonowati Sumarijanto yang pernah menetap di Amerika kembali hadir di Lampung tengah dalam rangkaian kegiatan mengenai manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Desa Ngesti Rahayu, Kecamatan Punggur, Desa Pajar Mataram dan Desa Trimulyo Mataram, Kecamatan Seputih Mataram, Kabupaten Lampung Tengah pada 18-19 Oktober 2022.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Itet Tridjajati Sumarijanto dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah, Adi Hendarto ini mendapatkan hiburan interaktif bermain Angklung bersama di tiap titik acara.

Tricia, yang merupakan putri pertama Anggota Komisi IX DPR RI, Itet Tridjajati Sumarijanto, mengajak seluruh peserta untuk bermain angklung interaktif sambil bernyanyi, membawakan berbagai lagu. Mulai lagu daerah Lampung (Cangget Agung), lagu national (Garuda pancasila, dll) bahkan lagu yang saat ini sedang viral (Ojo dibandingke) menambah keceriaan di penghujung sosialisasi ditiap tiap titiknya.

“Filosofi Angklung ini dapat menjadi instrument dalam membumikan Pancasila karena memiliki filosofi teamwork, mutual respect dan social harmony” jabarnya.

Masyarakat yang hadir merasa terhibur dan mendapatkan energi positive setelah memaikan Angklung secara bersama sama, berikut beberapa tanggapan masyarakat yang yang telah dirangkum oleh awak media.

Adi Hendarto, Kepala Kantor BPJS Lampung Tengah mengaku sangat senang setelah 3 kali ikut bermain Angklung di 3 titik yang berbeda di Lampung Tengah.

“Rasanya bermain Angklung itu mampu menyatukan, Angklung itu membuat gembira dan membuat semangat, dan lagu yang paling saya sukai adalah ‘ojo dibandingke”. Ungkapnya.

Dilain tempat, pengurus PAC PDI Perjuangan kecamatan Seputih Mataram, Matius Susilo Adi mengungkapkan kegembiraannya bermain Angklung perdana bersama mba Tricia dan ibu Itet.

“Saya bahagia sekali, dan ini pengalaman yang luar biasa dan bisa menjadi kenangan kami warga seputih mataram, dan kami mengajak masyarakat untuk kembali mendukung ibu itet atau mba Tricia agar terpilih kembali di 2024”, ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh ibu Reni dan ibu Dwi Sukesi, yang menceritakan pengalaman pertamanya bermain Angklung bareng Mba Tri.

” Bermain Angklung ini seru sekali, bener bener ga nyangka bisa seseru ini, sampe lupa cape, lupa gerah dan semoga kedepannya kita bisa bermain Angklung lagi bareng mba Tri,” harapnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *