Itet Gelar Sosialisasi Manfaat BPJS Ketenagakerjaan di Lampung Tengah secara Masif

Jurnalpersada.com – Lamteng : Anggota Komisi IX DPR RI, Itet Tridjajati Sumarijanto bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah gelar sosialisasi secara masif mengenai manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Desa Ngesti Rahayu, Kecamatan Punggur, Desa Pajar Mataram dan Desa Trimulyo Mataram, Kecamatan Seputih Mataram, Kabupaten Lampung Tengah pada 18-19 Oktober 2022.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Itet Tridjajati Sumarijanto dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah, Adi Hendarto.

Itet, Anggota DPR RI Komisi IX menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberi informasi kepada masyarakat mengenai manfaat keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Contohnya sebagai petani, karena pekerja non formal atau biasa saya menyebutnya pekerja tak bertuan ketika di kebun, kaki tak sengaja tercangkul”, ujar Itet.

Menurut Itet, BPJS Ketenagakerjaan sangat penting karena dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam hal penjaminan kesehatan bagi tenaga kerja tak bertuan.

Hal senada juga disampaikan oleh Adi Hendarto, Kepala Kantor BPJS Lampung Tengah.

Menurutnya, ada berbagai macam manfaat yang didapatkan oleh para peserta BPJS Ketenagakerjaan antaranya untuk memberikan jaminan dari segala resiko yang terjadi bagi para pekerja.

Tambahan informasi, saat ini BPJS Ketenagakerjaan terdapat 5 program, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Menutup acara, Tricia Lelonowati Sumarijanto (Pegiat Seni Budaya di Amerika) yang merupakan putri Anggota Komisi IX DPR RI, Itet Tridjajati Sumarijanto, mengajak seluruh peserta untuk bermain angklung interaktif sambil bernyanyi.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *