Ketut Dewi Nadi Ajak Masyarakat Perkokoh Persatuan Dan Kesatuan

Jurnalpersada.com – Lamteng : Anggota DPRD provinsi Lampung kembali gelar Sosialisasi bertujuan menanamkan penting nya kesadaran berbangsa ke para generasi muda agar tak terjadi perpecahan dan konflik sosial itu digelar di Desa Bumi Raharjo, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Lamteng, Minggu (16/10/2022).

Dalam materinya, bendahara Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Ni Ketut Dewi Nadi, ST menjelaskan, kegiatan dilaksanakan untuk menyamakan visi, pola pikir, gagasan dan langkah partisipasi aktif warga khususnya para pemuda untuk mewujudkan cita-cita bangsa sesuai amanat Pembukaan UUD 1945.

“Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan kebangsaan ini juga bertujuan menggelorakan kembali semangat dan terus meningkatkan peran serta seluruh komponen masyarakat dalam memperkokoh persatuan, kesatuan dan cinta bangsa Indonesia,” ujarnya.

Menurut Dewi Nadi, wawasan kebangsaan yang diperoleh melalui sosialisasi tersebut dapat menjadi bekal pembangunan dan pembaruan dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang bermental dan berakhlak mulia.

“Diharapkan dengan pelaksanaan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini menjadi langkah konstruktif untuk mengubah pola pikir, sikap, dan perilaku pemuda ke arah yang lebih baik,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan I Komang Koheri SE selaku nara sumber menjelaskan pentingnya pemahaman ideologi Pancasila bagi pemuda.

Sebagai aset penerus pembangunan bangsa, pemuda harus bisa menangkal dampak negatif globalisasi seperti paham radikal, narkoba, dan pornografi.

“Oleh karena itu, sangat diharapkan kerja sama dari semua pihak untuk memelihara aset berupa generasi muda ini dari pengaruh buruk yang dapat merusak pola pikir di masa pertumbuhannya menjadi penerus bangsa,” pesannya.

Narasumber kedua, Kapolsek Bumi Ratu Nuban Iptu Justin Afrian SH juga menyampaikan bahwa pengaruh global sudah banyak mempengaruhi dan merusak mental generasi muda.

“Bukan hanya dari narkoba, namun juga dari berbagai hal,” ungkapnya. Justin menekankan kepada para peserta yang hadir agar terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dimulai dari menjaga persatuan dan kesatuan dalam pertemanan di lingkungan sekitar, sehingga ke depannya dapat menjadi tonggak terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sugiono selaku kepala Desa Bumi Raharjo,Babinsa Bumi Raharjo,Ketua WHDI Beserta Anggota, ketua Adat, tokoh Masyarakat dan Pemuda.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *