PDIP Metro Ditarget Pimpin Eksekutif dan Legislatif di 2024

JurnalPersada.Com – METRO : Menjelang tahun politik, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Lampung memberikan target kepada para kader PDIP di Metro untuk memenangkan pemilu 2024 serta memimpin eksekutif dan legislatif.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPD PDI-Perjuangan Lampung bidang organisasi, Watoni Noerdin usai kegiatan Kunjungan Kerja Koordinator Wilayah DPD PDI-P Provinsi Lampung sekaligus rapat koordinasi (Rakor) diperluas DPC PDIP Kota Metro di Sekertariat DPC PDIP Jl. RA Kartini, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Minggu (24/7/2022).

Ia menjelaskan, rakor diperuas tersebut dalam rangka memaparkan strategi pemenangan dalam pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Wakil Ketua DPD PDI-P Lampung bidang organisasi, Watoni Noerdin saat memberikan pengarahan ke puluhan kader dalam rapat koordinasi (Rakor) diperluas.

“Justru kita dengan adanya rapat koordinasi diperluas ini tujuannya mempersiapkan segala sesuatu untuk menghadapi pemilu di 2024. Instrumennya itu sudah jadi kemudian akan kita gerakan dengan baik sehingga mereka betul-betul terarah dengan baik,” kata dia saat diwawancarai awak media.

Watoni membeberkan sejumlah hal yang wajib dijalankan seluruh kader partai berlambang banteng tersebut di Kota Metro. Ia juga mengharapkan agar seluruh kader dapat solid dan bergerak bersama memenangkan partai.

“Maka beberapa hal terkait dengan itu kita paparkan Lima mantap itu harus betul-betul bisa dilaksanakan. Mantap ideologi, mantap organisasi, mantap program, mantap kaderisasi serta mantap sumberdaya,” ujarnya.

“Dengan adanya itu semua insyaallah PDI Perjuangan menjadi partai pelopor itu bisa tercapai dan menjadi tripel winner kedepan,” imbuhnya.

Tak hanya itu, DPD PDI-P juga akan mendorong seluruh kader agar mampu mengedukasi rakyat dengan program. Hal tersebut sebagai upaya merubah paradigma masyarakat akan politik uang.

“Di Metro ini kita akan merubah budaya yang selama ini dianggap orang bahwa Metro adalah wilayah yang kos politiknya tinggi, kalau bisa PDI Perjuangan akan mempelopori itu tidak terjadi. Justru PDI Perjuangan menjadi partai yang mampu membangun komunitas itu dengan humanis sebagaimana diajarkan oleh bung Karno kepada kita semua,” bebernya.

“Jadi images money politics itu di Metro kedepannya sudah tidak ada. Apalagi KPK itu juga melakukan sinergi dengan partai politik untuk menciptakan pemilu Kedepannya itu tidak di warnai dengan money politics lagi. Maka KPK akan mendorong pemerintah menaikkan yang namanya dana bantuan parpol,” tambahnya.

Ia juga membeberkan target yang harus dicapai DPC PDI-P di Kota Metro. Tak hanya itu, Watoni juga menegaskan bahwa partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut memiliki banyak kader tangguh yang siap bertarung dalam pemilu.

“Target yang pertama di Metro, kita harus mampu meningkatkan jumlah kursi di parlemen dan otomatis merebut kursi Ketua DPRD. Yang kedua, kita akan merebut kembali yang namanya eksekutif sehingga nantinya prinsip tiga pilar ini dapat berjalan sinergi. Kita tidak kekurangan kader, cukup banyak kader PDI Perjuangan yang siap,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDI-P Kota Metro, Anna Morinda mengaku siap menjalankan perintah partai untuk menghadapi dan memenangkan kompetisi dalam pemilu 2024 mendatang.

“Metro siap menghadapi pemilu 2024, apapun yang menjadi arahan dan perintah partai maka akan kami kerjakan dengan sepenuh hati. Kami tetap terus melakukan evaluasi agar target yang diberikan dapat dicapai,” tandasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *