Rayakan Juni Bulan Bung Karno, Lesty Gelar Lomba Masak Non Beras

JurnalPersada.Com – Lampung Selatan : Anggota DPRD provinsi lampung Komisi II Lesty putri utami. SH. MKN menggelar kegiatan lomba cipta kuliner dalam rangka peringatan Juni Bulan Bung Karno di Desa Wawasan, Kecamatan Tanjung bintang, kabupaten Lampung Selatan. Sabtu 18 juni 2022.

Menurut Lesty utami, dengan semangat Bulan Bung Karno kita ingin memperkenalkan berbagai macam kuliner khas Nusantara atau makanan tradisional yang menjadi ciri khas bangsa dengan ribuan menu makanan khas dari sabang sampai merouke.

“Di negara kita ini, ada banyak sekali aneka jenis olahan menu makanan, termasuk juga di Lampung selatan ini, banyak kuliner yang dibuat oleh ibu ibu desa Wawasan kecamatan Tanjung bintang. Dan dengan menghadirkan makanan yang terbuat dari bahan lokal (Non beras) tersebut diantaranya yaitu singkong dan jagung kita dapat memperkuat ketahanan pangan dan juga dapat membantu perekonomian masyarakat.” Ujarmya.

“Dan alhamdulillah hari ini kita dapat melaksanakan lomba cipta kuliner dalam peringatan bulan Bung Karno, dan terlihat ibu ibu sangat kreatif untuk membuat dan menyajikan menu makanan dari bahan lokal yang penuh cita rasa, lezat dan menarik,” lanjut lesty.

Selanjutnya politisi PDI Perjuangan Provinsi Lampung itu berharap kegiatan lomba ini menjadi wadah kreatifitas untuk pengembangan potensi lokal.

“Saya berharap kegiatan lomba ini menjadi wadah kreatifitas untuk pengembangan potensi lokal, serta bakat dan minat ibu ibu dibidang kuliner sehingga bukan sekedar hobi namun kemampuan ibu ibu ini nantinya juga bisa menjadi produk unggulan UMKM yang bernilai secara ekonomi untuk menambah kesejahteraan keluarga.” Pungkasnya.

Di akhir kegiatan Lesty Utami memberikan hadiah hiburan bagi ibu ibu yang masakannya menjadi juara, melalui penilaian oleh Tim yang ikut nadir dalam kegiatan tersebut.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *