Ferliska Gelar Reses di 8 Titik Selama Bulan Februari di Lampung Timur

JurnalPersada.Com – Lampung Timur : Ferliska Ramadita Johan, SH Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung kembali turun menyerap aspirasi warga (Reses) di Daerah Pemilihannya (Dapil) Lampung Timur. 21-28 Februari 2022.

Kegiatan yang pesertanya tokoh masyarakat, tokoh pemuda, bahkan kaum emak-emak turut menghadiri kegiatan penyerapan aspirasi tahap 1 Tahun anggaran 2022 pada delapan titik sekabupaten Lampung Timur.

Dalam Reses tersebut, warga antusias menyampaikan aspirasinya, mulai dari persoalan kelangkaan minyak goreng, ujian sekolah yang digelar dalam jaringan (daring), hingga persoalan jalan provinsi yang rusak di Lampung Timur.

Menanggapi aspirasi warga, wanita yang akrab disapa Ferliska itu menyatakan siap memperjuangkan keluhan warga yang telah disampaikan dalam forum tersebut.

“Aspirasi hari ini akan saya masukkan dalam e-Pokir (Pokok-pokok pikiran). Sehingga bisa masuk dalam Musrenbang, jadi bisa direalisasikan,” jelasnya.

Namun untuk persoalan pembangunan infrastruktur, April meminta agar pamong setempat bisa mengajukan permohonan (proposal) secara tertulis sebagai bahannya dalam merealisasikan aspirasi warga.

Sementara terkait ujian sekolah yang digelar daring, Ferliska menjelaskan bahwa itu adalah kebijakan pusat, dalam rangka pencegahan pandemi Covid-19. Mengingat kesadaran anak sekolah untuk menerapkan protokoler kesehatan masih minim.

“Kita semua harus bersabar. Kalau pandemi ini sudah selesai, semuanya akan kembali normal,” jelasnya.

Ferliska menerangkan bahwa saat ini pemerintah daerah bersama pemerintah pusat sedang berupaya menanggulangi persoalan kelangkaan minyak goreng yang sudah menjadi polemik nasional.

“Kita berdoa bersama, jika ada pengusaha yang menimbun minyak goreng semoga bisa segera terkuak, sehingga masalah kelangkaan minyak ini segera teratasi,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *