Akhirnya Bupati Tanggamus Kunjungi Aminah, Penderita Kanker Payudara Ganas

JurnalPersada.Com – Tanggamus : Setelah viral di beritakan di berbagai media online Akhirnya Bupati Tanggamus di dampingi Camat Kota agung Erlan, Babinsa dan Kakon Penanggungan serta Aparat Pekon, sambangi Aminah 56 tahun yang mengalami Sakit Kanker Payudara Stadium II di Kediaman Rumah Aminah, (Jumat 11 Februari 2022).

Terjawab sudah, moments yang sangat ditunggu tunggu pihak keluarga Aminah untuk kehadiran Bupati Tanggamus, kehadiran Bupati di sambut baik oleh aparat Pekon dan pihak keluarga serta masyarakat sekitar.

Sangat mengharukan di saat Bupati Tanggamus hadir sambangi Aminah 56 tahun penderita kanker payudara stadium II.

“Kita hari ini sambangi Ibu Aminah, Mudah-mudahan beliau cepat di beri kesembuhan apa yang diderita nya, dan keluarga slalu berdoa dan berikhtiar mudah mudahan cepet sembuh supaya bisa ber aktivitas seperti biasa nya nya,” Ujar Dewi Bupati Tanggamus.

Disamping itu, Bupati Tanggamus Dewi memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga.

Di sela sela waktu yang sama di saat kehadiran Bupati, Tim Media mencoba mengkonfirmasi Ujang Suami dari Aminah, iya pun menuturkan,” terimakasih atas kehadiran Bupati Tanggamus dan mohon bantuannya agar ibu kami cepat dirawat dirumah sakit dan BPJS nya segera diaktifkan,” Ungkap Ujang, Jum’at 11/02/2022

Nasib yang di alami Aminah 56 tahun sangat memprihatinkan, pasalnya terkena kanker payudara ganas stadium 2.

“Tanggal 28-10-21 telah kami lakukan pengangkatan (operasi) di RS Batin mangunang Kotaagung, lalu di tanggal 22-11-21 dirujuk ke RS. Abdul muluk, untuk melakukan kemoterapi namun blm juga membaik, pada tgl 4 februari 2022 ibu aminah kembali dirawat di RS batin mangunang Kota agung dikarnakan badannya terbaring lemah untuk mendapatkan perawatan.

Pada saat kami melakukan registrasi BPJS kesehatan tidak aktif lagi, lalu kami pihak keluarga ke Dinas terkait untuk melakukan pengaktifan kembali namun kuota tidak ada kata Pihak dinas, lalu kami pihak keluarga membawa pulang pasien keluarga kami kerumah dikarenakan mau rujuk ke abdul muluk tidak ada biaya” Ungkap Keluarga.

Saat dihubungi melalui WhatsApp,”Kakon penanggungan SABIL. MD mengatakan”, saya sangat berharap uluran tangan dari pemkab tanggamus untuk dapat membantu warga kami, dikarenakan kondisinya sekarang sangat memprihatinkan,”Ujar Kakon Sabil. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *