Walikota Metro Hadiri Acara Launching Museum Mini Santa Maria Metro

JurnalPersada.Com – METRO :Walikota Metro menghadiri acara Launching Museum Mini Santa Maria Metro. Acara berlangsung di Ruangan setempat, Sabtu (12/02/22).

Dalam kesempatan tersebut Walikota Metro meresmikan secara langsung Museum Mini Santa Maria Metro, dan dilanjutkan dengan pemotongan pita.

Wahdi Siradjuddin Walikota Metro menyampaikan, hari ini adalah Launching Museum Mini Santa Maria Metro.

“Hari ini kita sangat berbahagia, karena hari ini Launching Museum Mini Santa Maria Metro. Tentunya dimana kita menengok sejarah, bagaimana para misioner ikut berperan dalam menyemangatkan anak bangsa,” ujarnya.

Wahdi mengatakan, Kota Metro sangat beruntung sekali, karena Kota Metro itu punya orang-orang hebat.

Kita patut bangga, karena Kota Metro memiliki orang-orang hebat. Dan ini sangat penting sekali untuk perkembangan sebuah Kota yang berbudaya. Sesuai dengan Visi Kota Metro yaitu terwujudnya Kota Metro berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya,” katanya.

Wahdi menjelaskan, disinilah (Museum Santa Maria Metro) masih tampak alat-alat kedokteran jaman dulu. Untuk menolong persalinan anak-anak bangsa jaman dulu, dengan segala kesulitan. Disinilah (Museum Mini Santa Maria Metro) ada semua lengkap.

“Launchingnya Museum ini juga, kembali kepada gerakan kita yaitu gerakan JAMA-PAI (Jaringan Masyarakat Peduli Anak Ibu). Ini merupakan salah satu indikator menuju Indonesia sehat kedepannya yaitu Indonesia Emas 2045, melalui gerakan kita di Metro GEMERLANG (Generasi Emas Metro Cemerlang),” jelasnya.

Lanjutnya, “harapan kita adalah Museum ini bisa disampaikan kepada seluruh pelosok negeri. Silahkan mampir ke Museum Santa Maria Metro,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *