Yanuar Irawan Himbau Warga Tanggamus Agar Menjaga Toleransi Dalam Kebinekaan

JurnalPersada.Com – Tanggamus : Anggota DPRD Provinsi Lampung fraksi PDI Perjuangan Dr (c) H Yanuar Irawan,S.E., M.M, mengadakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang di Tanggamus, 15/10/2022.

Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (PIP-WK) yang disampaikan oleh Ketua Komisi V DPRD provinsi Lampung dari Dapil Lampung IV ( Tanggamus, Lampung Barat dan Pesisir Barat) berlangsung dilokasi Wisata kuliner Rening Pekon Banjar Agung Kecamatan Gunung Alip kabupaten Tanggamus.

Dalam rangkaian acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Camat Gunung Alip (M. Ilham Nurmay), Anggota DPRD Tanggamus (Bpk Iskandar Juned) dari Fraksi PDI Perjuangan, Kepala Pekon Banjar Agung (Bp Khufron), Kepala Pekon Suka banjar (Amyani), Kepala Pekon Way halom (Cecep omri), Ketua PAC PDIP Gunung Alip ( Agus Wanto), Babinkamtibmas (Bpk. Syukron), Babinsa, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para tamu undangan.

Dalam Sambutannya H. Yanuar Irawan menyampaikan Perlunya kita semua memahami kembali apa yang dimaksudkan dengan ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

“Karena situasi dan kondisi saat ini sudah banyak sekali pemikiran , paham, dan sisi pandang yang sudah hampir menyimpang sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan kita bangsa Indonesia yang sudah bersatu dan toleransi dengan kebenikaan dan keberagaman akan terkotak-kotak dan terpecah belah, oleh karena itu masyarakat harus mampu memahami makna Pancasila dalam kehidupan sehari hari”. Ujarnya.

Kembali ditegaskan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Ideologi Negara kita kepada seluruh peserta.

“Sebagai anggota DPRD provinsi Lampung turun kemasyarakat bersama tim mengadakan sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Ideologi Negara kita kepada seluruh peserta dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) memiliki ciri khas kebhinekaan ras, suku, budaya dan agama. Sosialisasi ini menjadikan seluruh warga untuk wawasan yang luas dan mengingatkan pemahaman Pancasila dan Kebangsaan kepada masyarakat.” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Yanuar menyampaikan kepada para peserta sosialisasi yang hadir bahwa dirinya mewakili masyarakat dan Pemerintah provinsi Lampung, tidak memungkiri bahwa pelayanan Pemerintah terhadap masyarakat memang belum maksimal, untuk itu kami dari komisi V DPRD siap sedia untuk menampung Aspirasi, keluhan masyarakat terutama yang berkaitan dengan Kesehatan, kesejahteraan sosial dan keagamaan tentunya yg dibidangi oleh Komisi V Dprd Provinsi Lampung.

Acarapun berjalan dengan sukses yang di tutup dengan makan siang bersama seluruh peserta yang hadir. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *