Basuki Ajak Kader PDIP Metro Timur Bersih Bersih Masjid

JurnalPersada.Com – Metro : Dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan, Basuki, S.pd Wakil Ketua 1 DPRD Kota Metro Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan menginisiasi kegiatan bersih-bersih masjid di kelurahan Tejosari, kecamatan Metro Timur, kota Metro.
Jum”at (1/4/2022).

Selain Basuki, Spd bersih bersih masjid di hadiri oleh Lurah Tejosari, Ketua LPM Sutekno, pengurus PAC PDI Perjuangan Metro Timur, Ranting PDI Perjuangan dan tokoh masyarakat disekitar Masjid Jamiatul Muslimin kelurahan Tejosari bersama sama bergotong royong membersihkan masjid. Mulai dari pengecatan dinding masjid, menyikat wc, membersihkan karpet dan menyapu halaman masjid.

“Kami hadir dikelurahan Tejosari dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2022 ini, sekaligus menjalankan instruksi DPD PDI Perjuangan provinsi Lampung agar kami selaku kader turun kemasyarakat melakukan kegiatan bersih-bersih masjid dilingkungan kami, kami mengajak pengurus PAC dan ranting, beserta masyarakat untuk bergotong royong dalam kegiatan kali ini” ujar Basuki, Spd, saat ditemui awak media usai bersih-bersih di Masjid.

Kegiatan ini lanjutnya, merupakan ungkapan kebahagiaan pihaknya dalam menyambut Ramadhan dan dengan melakukan bersih-bersih masjid adalah salah satu caranya.

Setelah kegiatan bersih-bersih masjid ini, kami berharap saudaraku ummat muslim yang akan melaksanakan ibadah sholat 5 waktu dan sholat Tarawih dapat semakin khusu”, karena masjid kita bersih, dan wangi, dan sedikit bantuan dari kami semoga menjadi amal jariah. Dan kita sebagai partai yang nasionalis yang religius mengimplementasikan Pancasila pada sila pertama, kebetulan momentumnya dalam menyambut bulan ramadhan” pungkas basuki menutup wawancara.

Lurah Tejosari kecamatan Metro Timur, Suwaji, menambahkan, mudah-mudahan kegiatan seperti ini membawa manfaat yang bisa dirasakan masyarakat.

” Mudah-mudahan kegiatan seperti ini membawa manfaat serta bisa dirasakan masyarakat. Tidak lupa kami ucapkan banyak Terima Kasih kepada PDI Perjuangan khususnya bapak Basuki yang membantu membersihkan masjid kami, dengan memberikan Cat dan alat alat kebersihan, harapan kami bulan Ramadhan tahun ini lebih khusyu” dalam memjalankan ibadah daripada tahunn sebelumnya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Jamiatul Muslimin Tejosari, Suyono menyampaikan apresiasi kepada pengurus PDI Perjuangan kota Metro yang hari ini telah melaksanakan bersih-bersih masjid.

“Dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan tahun ini, sungguh kita sambut dengan bahagia dan suka cita. Maka kita terimakasih atas partisipasinya kepada bapak Basuki, Spd dari PDIP kota Metro untuk bersih-bersih masjid ini, sehingga dinding yang telah kusam kembali bersih dan semakin indah dipandang mata,” ucapnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *