Komang Koheri Beri Motivasi 800 orang Pendamping PKH Lampung

Jurnalpersada.com – Metro : Anggota komisi VIII DPR RI, I Komang Koheri, SE menjadi pembicara utama dalam kegiatan Pemantauan Dan Evaluasi Kinerja Sumber Daya Serta Peningkatan Kapasitas Pilar Pilar Sosial kerjasama antara Kementrian Sosial dan DPR RI selama 2 hari di Ballroom Aidia Hotel Gande kota Metro, 15-16 November 2022, yang dihadiri sekitar 800 orang pemdamping PKH dari 5 kabupaten di provinsi Lampung.

Dari kementrian sosial RI di wakili oleh
Bagianta sembiring, koordinator Subdit sumberdaya divjamsos, memberikan sambutan kepada seluruh peserta pendamping PKH yang datang dari Kabupaten Lampung Tengah, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Lampung Timur, dan Lampung Utara.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan penguatan dalam sinergi komunikasi, serta jejaring kerja SDM PKH dan Pilar Sosial lainnya dalam menjalankan tugas dan fungsi penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Kami berharap, agar seluruh pilar – pilar sosial memiliki kematangan intelektual, kreatif, percaya diri, inovatif, memiliki jiwa kesetiakawanan sosial dan semangat nasionalisme tinggi dalam pembangunan nasional.” Ungkapnya.

Anggota komisi VIII DPR RI, I Komang Koheri Beri Motivasi 800 orang Pendamping PKH Lampung.

I Komang Koheri dalam sambutannya mengatakan Anggota DPR RI sebagai mitra pemerintah dalam tugas dan fungsi yang melekat dalam tugas pokok legislatif yang dijalankannya.

“Berdasarkan UUD NKRI 1945, anggota DPR RI memiliki peran besar dengan tiga fungsi utama. Fungsi tersebut adalah sebagai lembaga pembentuk undang-undang, pelaksana pengawasan terhadap pemerintah dan fungsi anggaran, dan kegiatan kali merupakan fungsi dan tugas kami dengan salah satu mitra, yaitu Kementrian Sosial Republik Indonesia”, paparnya.

I Komang Koheri memberikan motivasi kepada ratusan pendamping PKH dengan bahasa yang lugas dan diselingi canda ringan.

” Saya anak kampung yang saat ini mendapatkan amanah sebagai anggota DPR RI sedikitpun tidak pernah bermimpi bisa duduk disenayan, maka dari itu saya pun berharap dari pendamping PKH ataw suatu saat nanti anak cucu kita ada juga yang kemudian menjadi anggota legislative, selama mimpi itu kita wujudkan dengan usaha yang bersungguh sungguh”. Uangkap anggota fraksi PDI Perjuangan DPR RI yang terpilih dari dapil lampung 2.

“Dan saya pun memiliki beberapa motivasi dalam menjalankan kehidupan ini, love all serve all, kasihi semua layani semua dan yakinlah, selama kita melakukan hal hal yang baik, maka itu akan berdampak baik pula dalam kehidupan kita, dan para pendamping PKH ini adalah orang orang terpilih yang pasti mampu menjadi ‘lentera dalam kegelapan”, ungkap putra kelahiran seputih Raman Lampung Tengah ini.

Dalam termin terakhir pemaparannya, Komang Koheri akan mengusulkan kepada Kementrian Sosial Republik Indonesia untuk dapat mendirikan Rumah Aspirasi Kemanusiaan.

“Saya mengusulkan ditiap tiap kabupaten untuk dapat mendirikan Rumah Aspirasi Kemanusiaan, dimana rumah itu tempat berkumpulnya para pendamping PKH, dan juga dikementrian Sosial juga ada program Atensi, agar bisa dijalankan untuk melancarkan kinerja dinas Sosial dalam melayani masyarakat”. Pungkasnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini hadir perwakilan dinas Sosial dari 5 kabupaten, Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Heri Koko, SH, anggota DPRD Provinsi Lampung, Ni Ketut Dewi Nadi, ST, dan Wakil Ketua Komite Dua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Lampung Dr. H. Bustami Zainudin, S.Pd, MH.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *