Itet Gandeng BKKBN Lampung Sosialisasi Stunting di Way Kanan

Jurnalpersada.com – Way Kanan : Anggota komisi Itet Tridjajati Sumarijanto, M.B.A. menggandeng Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Lampung, mengadakan kegiatan kunjungan kerja dalam rangka penanganan dan pencegahan stunting sekaligus meningkatkan kualitas remaja yang bertempat di SMAN 2 Gunung Labuhan, Way Kanan. Senin, (7/11/2022)

Dalam sambutan, Itet menyampaikan dan memberi motivasi kepara para siswa/i yang hadir.

” Anak anakku, bahwa saya tidak pernah bermimpi menjadi Anggota DPR RI.
Namun, ketika masih duduk di bangku SMA, saya sudah berpikir bagaimana cara untuk mensejahterakan rakyat.” Ungkap anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan yang terpilih dari dapil Lampung 2.

Kembali menambahkan dalam sambutannya, bunda Itet (nama panggilan) kembali menceritakan kenangan saat masih sebagai pelajar Dari sekolah dasar sampai lulus Sekolah Menengah Atas diprovinsi Lampung hingga kemudian mendapatkan beasiswa meneruskan kuliah di Australia.

“Jalan berliku-liku pun saya tempuh. Bahkan, saat itu dari 7 orang siswa yang mengikuti seleksi beasiswa, hanya saya sendiri yang lulus.” Ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Itet Tridjajati Sumarijanto, M.B.A. berpesan agar para pelajar dapat fokus menggapai cita cita.

“Pesan saya untuk para siswa/i harus fokus belajar dan bisa menjaga diri dalam pergaulan, apalagi siswa/i SMAN 2 Gunung Labuhan telah tergabung dan menjadi anggota PIK R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja)” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Ir. Erismon, M.Kom.I. (Koordinator Bidang ADPIN Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung), Bapak Indra Kesuma, S.Sos (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Way Kanan), Tricia Lelonowati Sumarijanto (Pegiat Seni Budaya), dan Ibu Winingsih, S.Pd (Kepala SMAN 2 Gunung Labuhan).

Diakhir kegiatan, Tricia Lelonowati Sumarijanto, putri ibu Itet Tridjajati Sumarijanto mengedukasi para siswa tentang budaya angklung dan mengajarkan cara memainkannya sambil bernyanyi. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *