Sahdana, Gotong Royong Salah Satu Implementasi Pancasila

Jurnalpersada.com – Way Kanan : SAHDANA, S.Pd anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI-Perjuangan, dari Dapil V (Way Kanan & Lampung Utara) Menggelar Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan di Kampung Sukadana, Kecamatan Buay Bahuga, Kabupaten Way Kanan. Minggu, 4/9/2022.

Dengan menghadirkan dua Narasumber, yaitu: Hasyim Asy’ari, S.Pd.I (Ketua PC GP ANSOR Kab. Way Kanan dan Ariyansah, S.Sos (Wakil Ketua DPC PDI-Perjuangan Kab. Way Kanan)

Dalam Sambutannya Sahdana mengatakan “Gotong royong, menjaga kerukunan lingkungan, menjunjung toleransi merupakan pengimplementasian nilai-nilai yang ada di dalam Pancasila”.

Kembali diterangkan Sahdana, kegiatan ini merupakan sosialisasi yang bertujuan agar masyarakat dapat lebih memahami tentang Pancasila.

“Di mana, strategisnya kedudukan pancasila sebagai dasar pemersatu bangsa, harus terus di gaungkan dengan melakukan sejumlah penyesuaian dengan metode-metode kekinian. Itu yang kami lakukan agar dapat dengan mudah diserap dan diterima oleh setiap kalangan.” ungkapnya.

Sebagai salah satu stakeholder, Sahdana mengatakan, DPRD Lampung mempunyai kewajiban dalam melakukan sosialisasi pentingnya nilai–nilai pancasila dalam penerapan kehidupan sehari-hari.

“Kami sangat berharap kepada hadirin yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini dapat menerapkan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari hari dalam masyarakat.” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *