Panitia Kurban Masjid Al-Muhajirin Potong 3 ekor Sapi Dan 9 ekor Kambing

JurnalPersada.Com – METRO : Pengurus Masjid Al-Muhajirin yang berada di perumnas JSP, Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, melakukan penyembelihan hewan kurban usai pelaksanaan shalat Idul Adha, minggu (10/07/2022).

Ketua Panitia kurban, Indra Mirza mengatakan tahun ini masjid Almuhajirin melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi dan sembilan ekor kambing.

 

“Untuk tiga ekor sapi berasal dari arisan warga perumnas JSP yang dilakukan setiap tahunnya. Sedangkan sembilan ekor kambing berasal dari warga perumnas JSP yang ingin berkurban,” katanya.

Dia juga menyampaikan setelah dilakukan penyembelihan hewan kurban. Selanjutnya panitia kurban membagikan daging kurban tersebut kepada warga sekitar masjid

“Ada sekitar 350 kupon yang telah panitia siapkan. Untuk dibagikan kepada masyarakat di perumnas JSP maupun disekitarnya,” terangnya.

Dirinya juga menambahkan untuk hewan kurban, panitia telah bekerjasama dengan dinas kesehatan dan dinas terkait guna memastikan hewan kurban di masjid Almujahirin bebas dari penyakit PMK.

“Alhamdulilah, untuk hewan kurban di masjid Almuhajirin tidak ada yang terkena PMK,” ucapnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *