Metro  

Wahdi Jadi narasumber Webinar Hari Air Sedunia Tahun 2022

JurnalPersada.Com – METRO : Peringatan Hari Air Sedunia bertujuan untuk selalu mengingat pentingnya penggunaan air, menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih, pengelolaan air, dan manfaat air bagi kehidupan manusia.

Hal tersebut disampaikan Walikota Metro Wahdi saat menjadi narasumber Webinar Hari Air Sedunia Tahun 2022 dengan Kementrian Kesehatan secara zoom meeting, di Guest House Rumah Dinas Walikota, Selasa (22/03/2022).

Wahdi menjelaskan, pada RPJMD di Kota Metro, memiliki misi yakni, membangun tanpa merusak lingkungan berdasarkan rencana jangka panjang air layak, air aman di tahun 2023 dapat terpenuhi dalam bentuk home care guna mengajak masyarakat serta memelihara air, dan menggunakan air dengan benar dengan mengintegrasikan rumah tangga mulai dari Dasawisma dan juga PKK.

Walikota Metro, dr. Wahdi Siradjudin

“Mari kita ajak semua pihak, mulai dari Fokorpimda, OPD dan masyarakat, sebab Kepala Daerah harus mampu mengajak untuk dapat memahami akan sumber air tanah yang dianggap sangat penting dalam sistem air dan sanitasi, pertanian, industri, ekosistem, serta adaptasi perubahan iklim, sesuai dengan tema peringatan Hari Air Sedunia tahun ini yakni Upaya Bersama Dalam Menjaga Kualitas Air Minum Aman Yang Berkelanjutan,” ujarnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh empat Peserta Webinar yang terdiri dari dua Walikota dan dua Bupati di Kabupaten/Kota se-Indonesia yakni Walikota Metro, Walikota Kendari, Bupati Karanganyar, dan Bupati Ende. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *