DPRD Provinsi Lampung, Lesty Putri Utami Gandeng K2P Bagi Takjil Gratis di Palas

Lesty Putri Utami juga mengatakan selain menggait K2P ia juga menggait masyarakat setempat yang baru mulai belajar usaha berdagang khususnya takjil, takjil tersebut dibeli dari masyarakat setempat melalui K2P

Jurnalpersada.com – Lampung Selatan : Bulan ramadhan merupakan bulan suci bagi ummat islam ini merupakan bagian dari Rukun Islam karna ummat islam diwajibkan berpuasa. Di bulan suci ramadhan ini sangat dianjurkan untuk memperbanyak amal ibadah dan memohon ampun atas perbuatan dosa kepada Allah SWT.

Dimana pada bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan dimana umat muslim berlomba-berlomba berbuat kebaikan agar mendapatkan keberkahan. Seperti yang dilakukan oleh Lesty Putri Utami, SH. M.kn dan  Komunitas Kita Pemuda (K2P) membagikan takjil gratis kepada sejumlah pengguna jalan Raya Palas yang melintas di depan Mesjid Nurul Islam di Dusun 01 Muara Badas Desa Bangunan Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (13/4/2023).

Dalam kesempatan momentum berbagi takjil ini yang tak lain untuk meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat setempat.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan Lesty Putri Utami, ia mengatakan di akhir penghujung 10 hari ramadhan dirinya menggait Komunitas Kita Pemuda (K2P) untuk membagikan takjil gratis.

“Tentunya teman-teman K2P ini setiap tahunnya selalu melakukan kegiatan kemanusian sosial khususnya di bulan ramadhan, kita ambil hikmanya di bulan ramadhan, kalau kita melakukan banyak sekali hal-hal kebaikan tentunya banyak sekali pahala yang kita dapatkan,” katanya kepada awak media saat di wawancarai usai pembagian takjil.

Lebih Lanjut, Lesty Putri Utami juga mengatakan selain menggait K2P ia juga menggait masyarakat setempat yang baru mulai belajar usaha berdagang khususnya takjil, takjil tersebut dibeli dari masyarakat setempat melalui K2P.

“Kebetulankan saya dengar juga disini banyak penggiat-penggiat temen UMKM yang mungkin standar-standar kecil yang baru mulai belajar usaha dagang seperti jual takjil, jadi kita menggait teman-teman yang berdagang dengan UMKM itu. Jadi kita beli takjilnya dari masyarakat setempat, lalu kita bagikan lagi ke masyarakat luas. Artinya takjil ini dari masyarakat untuk masyarakat lagi,” tutur politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Sementara itu, masih ditempat yang sama Ketua K2P Abdurrahman Sholeh, S.Pd I mengatakan dalam kegiatan bagi takjil ia mengaku mengahabiskan 500 takjil.

“Kita beli dari pedagang sekitar dan kita bagikan lagi, cuma tidak mematikan UMKM itu sendiri justru kita memberi keuntungan bagi UMKM itu sendiri. Jadi kita sambil kegiatan pemuda kegiatan positif kita bagikan ke masyarakat kemudian pedagangpun di untungkan,” ucap Ketua K2P.

Abdurrahman juga mengatakan, pihaknya tidak sendiri melainkan bersinergi juga dengan penggiat kesenian musik angklung dan hadir juga komunitas yang diluar K2P.

“Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar dan aman, kegiatan bagi takjil juga tadi di meriakan oleh seni musik angklung Albayan Group dari Kecamatan Palas yaitu Desa Kalirejo, ada juga tadi yang hadir Komunitas Ruang Peradaban serta hadir juga Posiandu Remaja Desa Bangunan,” pungkasnya.(red)

 

 

Exit mobile version